Manfaat dan Khasiat Jamur Lingzhi Untuk Kanker

Manfaat dan Khasiat Jamur Lingzhi Untuk Kanker

Peringatan: Hasil yang di dapatkan mungkin berbeda tergantung dari situasi tubuh masing masing pengguna

khasiat jamur lingzhi untuk kanker

Hasil penelitian farmakologis: in vitro dan in vivo, mengenai kemampuan antikanker pada jamur lingzhi menunjukan efek positif pada penggunaan jamur lingzhi untuk pencegahan dan pemulihan pasien kanker.

Respon imun (kekebalan) seluler dan reaktivitas mitogenik dari pasien kanker meningkat, dan kualitas hidup dari 65% dari pasien kanker paru-paru meningkat secara signifikan.

Penelitian juga menunjukkan manfaat dan khasiat jamur lingzhi untuk kanker sebagai suplemen selama masa kemoterapi atau radioterapi untuk mengurangi efek samping seperti kelelahan, kehilangan nafsu makan, rambut rontok, penekanan sumsum tulang dan risiko infeksi.

Disamping itu pasien merasa lebih energik, dan memiliki nafsu makan yang lebih baik dan tidur lebih baik.

Di Jepang, percobaan pada tikus setelah disuntik setiap hari dilaporkan bahwa tumor pada 50% dari hewan tersebut telah benar-benar mundur (regressed) dalam waktu 10 hari. Kemampuan anti-tumor tersebut berasal dari kandungan polisakarida pada jamur lingzhi (Ikekawa et al, 1968; Jepang Journal of Cancer Research, 59: 155-157)

Efek anti-kanker dari jamur lingzhi diduga kombinasi dari:

Menghambat ‘kiriman makanan’ bagi perkembangan sel kanker (Inhibisi angiogenesis). Dan secara bersamaan meningkatkan kemampuan tubuh menghancurkan sendiri sel kanker tersebut (apoptosis).

*menghambat pertumbuhan sel yang mengandung maskulin atau feminin hormonal reseptor (androgen dan estrogen), faktor utama dalam kanker payudara atau kanker prostat. Saat ini kanker payudara merupakan penyebab kematian kedua akibat kanker pada wanita setelah kanker leher Rahim atau kanker serviks

Efek menghalangi penyebaran sel kanker ke organ lain (metastasis)

Klik disini beli jamur lingzhi Semoga penjelasan sederhana diatas dapat sedikit menjelaskan efek positif manfaat dari jamur lingzhi. Hal ini berlaku juga untuk kanker payudara (breast cancer), kanker prostat (prostate cancer), kanker paru paru (lung cancer), kanker usus besar (colon cancer), kanker dubur atau anus (anal cancer), kanker nasofaring (nasopharyngeal carcinoma) dan lain lain.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Cancer Research Laboratory, Methodist Research Institute, Indianapolis. Interaksi kompleks dari zat anti-kanker pada jamur lingzhi telah terbukti dapat menekan perkembangan dan penyebaran kanker payudara.

Jamur lingzhi telah terbukti memiliki efek antikanker pada proliferasi sel serta pembentukan koloni sel pada kanker payudara. Efek ini dimediasi oleh down-regulasi ekspresi onkogen c-myc dalam sel kanker payudara (MDA-MB-231 sel), yaitu gen peka yang meningkatkan keganasan sel tumor.

Ilmuwan Israel mengklaim bahwa jamur lingzhi, digunakan dalam pengobatan tradisional Cina selama berabad-abad, dapat membantu pemulihan pasien kanker prostat (sumber: Universitas Haifa)

Para peneliti di universitas Israel bagian Utara mengatakan bahwa  senyawa-senyawa yang terdapat dalam jamur lingzhi dapat membantu menekan beberapa mekanisme yang terlibat dalam perkembangan kanker prostat. Senyawa senyawa tersebut dapat mengganggu aktivitas reseptor androgen dan menghambat proliferasi sel-sel kanker.

Menurut para peneliti, kanker prostat dikendalikan oleh reseptor androgen, terutama pada tahap awal perkembangan penyakit. Oleh karena itu, semua obat yang digunakan untuk mengobati kanker prostat kerja untuk mengurangi produksi androgen atau menghalangi fungsi mereka melalui reseptor androgen.

“Kami sudah tahu jamur lingzhi bisa menghambat perkembangan kanker dengan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Uji coba in-vitro yang telah kita lakukan menunjukkan bahwa itu menyerang sel-sel kanker secara langsung, “kata kepala peneliti Ben Zion Zaidman.

Isi Komentar

*